Literatur kajian seni rupa

 Nama : Amelia putri

Kelas   : S4A

Npm    : 202046500151


1. Jurnal Personal branding melalui media sosial

Perkembangan teknologi informasi dan media jejaring sosial saat ini menyebabkan pembentukan personal brand melalui media sosial semakin penting. Identitas diri individu dibentuk secara simultan dalam ruang virtual maupun dalam realitas masyarakat sosial. Masyarakat Indonesia dikenal sebagai pengguna aktif media sosial. Namun media sosial saat ini belum banyak secara sadar digunakan untuk personal branding oleh insan kreatif di Indonesia meskipun media sosial membuka peluang besar bagi pembentukan personal brand yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan profesi anak bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan personal brand di media sosial dan relasinya dengan sinergi gaya dan bahasa visual foto profil.


2.  Jurnal Trend personal branding YouTuber Indonesia

Youtube sebagai media online berbasis video adalah salah satu media online dengan pengunjung terbesar di Indonesia, tercatat pada situs pemeringkat website alexa.com youtube berada pada peringkat tiga di bawah raksasa mesin pencari google. Besarnya jumlah pengunjung pada media online youtube membuat banyak pihak menggunakan youtube sebagai sarana berbagai aktivitas, termasuk di antaranya digunakan oleh youtuber Indonesia untuk membranding dirinya agar dapat menarik banyak pengunjung sehingga dapat menghasilkan uang dan kepopuleran.

3. Jurnal Pengaruh personal branding di instagram 

Dengan pesatnya penggunaan internet di Indonesia yang didominasi oleh penggunaan media sosial, maka muncul berbagai macam aplikasi media sosial yang dapat membantu semua orang untuk mendapatkan dan berbagi informasi dengan mudah dan cepat. Media sosial saat ini juga digunakan sebagai wadah bisnis online yang baru, salah satunya adalah media sosial Instagram. Media sosial ini tidak hanya digunakan sebagai aplikasi berbagi foto dan video saja, tetapi Instagram saat ini digunakan sebagai alat promosi dalam hal berbisnis dan membangun Personal Branding secara online. Banyak kalangan yang saat ini membangun Personal Brandingnya melalui Instagram 

4. Jurnal peran influencer dalam strategi meningkatkan promisi suatu brand

  Untuk meningkatkan pemasaran di sosial media, perusahaan sudah mulai memanfaatkaninfluencer sebagai strategi marketingnya. Influencer digunakan oleh sebuah brand untuk menyampaikan tujuan dari brand ke target konsumen tertentudan bahkan menjadi tonggak dalam promosinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk merubah cara pandang desainer komunikasi visual untuk lebih aware dengan strategi social media marketing denganpemanfaatan influencer dalam promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi dengan memilih media sosial Instagram, metode kepustakaan, kajian internet dan proses analisa dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan alur AISAS, baik micro influencer, macro influencer, dan mega influencer mampu menghasilkan konten yang mampu menarik perhatian (attention), dan minat (interest)warganet. Tidak hanya pemilihan foto yang menarik, influencer juga mampu mempromosikan brand dengan copywriting yang menjual tanpa menghilangkan karakter dan personal branding dari influencer itu sendiri. Dengan adanya influencer, brand awareness dari suatu produk akan meningkat yang mana akan mempengaruhi penjualan daribrand tersebut

5. Jurnal pengaruh influencer dan sosial media sebagai brand awareness

Bisnis kuliner merupakan jenis usaha yang menguntungkan dan akan selalu laris sepanjang masa, alasannya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisnis kuliner sudah semakin menjamur, karena bisnisnya semakin diminati, Maka harus bisa mempersiapkan diri untuk berperang antara satu sama lain dengan membuat strategi dan ide yang tepat. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, munculnya fenomena social media juga diikuti dengan fenomena banyaknya artis dan influencer. Hal ini diikuti dengan perkembangan banyaknya akses di media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan twitter. Selain itu pentingnya peran milenial (influencer atau selebgram) yang berkutat di sosial media dengan jutaan follower, maka ketika berkolaborasi dengan mereka hasilnya akan menghasilkan percepatan bisnis yang melejit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

analisis semiotika film frida kemelut hidup pelukis legedaris

Semiotika dalam kehidupan sehari-hari

Semiotika dalam animasi